Minggu, 15 Mei 2011

18 STRATEGI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SD




Penulis :
Tim SUPERMATH

Penerbit :
Literatur Media Sukes

Ukuran : 17,5 cm x 25 cm
Isi Kertas : HVS
Jumlah Halaman : 184

PESAN BUKU (KLIK)
18 STRATEGI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SD
Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan yang diterbitkan Depdiknas RI (2006) menetapkan bahwa TUJUAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA adalah agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.
  1. Memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antarkonsep, dan mengaplikasikan konsep atau algoritma, secara luwes, akurat, efisien, dan tepat dalam pemecahan masalah.
  2. Menggunakan penalaran pada pola dan sifat, melakukan manipulasi matematika dalam membuat generalisasi, menyusun bukti, atau menjelaskan gagasan dan pernyataan matematika.
  3. Memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model, dan menafsirkan solusi yang diperoleh.
  4. Mengomunikasikan gagasan dengan simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk memperjelas keadaan atau masalah.
  5. Memiliki sikap menghargai kegunaan matematika dalam kehidupan, yaitu memiliki rasa ingin tahu, perhatian, dan minat dalam mempelajari matematika, serta sikap ulet dan percaya diri dalam pemecahan masalah.

Dengan demikian, jelaslah bahwa tujuan pembelajaran matematika di indonesia adalah bagaimana kemampuan siswa di bidang matematika dapat dipergunakan dalam memecahkan masalah kehidupan sehari-hari. Mengapa ini dipilih oleh pemerintah? Karena trend dunia dalam pembelajaran matematika sudah fokus pada penalaran dan pemecahan masalah. Hal ini sangat tercermin dalam soal-soal yang diujikan pada olimpiade matematika nasional, regional, dan internasional.

Untuk menambah koleksi buku referensi demi mencapai tujuan pembelajaran matematika di Indonesia dan sekaligus menyediakan bahan latihan latihan bagi siswa dalam menghadapi Olimpiade Matematika tingkat nasional, regional, dan internasional, maka kami Penerbit Literatur Media Sukses dengan dukungan dari Yayasan Peduli Matematika Indonesia menerbitkan buku berjudul 18 Strategi Pemecahan Masalah Matematika SD. Dengan buku ini, olimpiade Matematika bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit, tetapi menjadi lebih mudah.


Harga Buku : Rp 45.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar