Jumat, 15 April 2011

Membongkar Kejahatan Jaringan Internasional

Membongkar Kejahatan Jaringan Internasional
Penulis John Perkins
Kategori: Isu Baru
ISBN: 602-8224-15-4
Ukuran: 15 x 23.5 HC
Halaman: 496 halaman
Terbit: Februari 2009
Harga: Rp. 89500

________________________SINOPSIS__________________________


PEREDARAN BUKU INI DIBATASI DAN PENULISNYA DIANCAM DIBUNUH

Belum ada sebelumnya seorang mantan bandit yang bicara blak-blakan tentang sebuah kejahatan global seperti John Perkins. Melalui alur tulisan yang tak membosankan dan mudah dimengerti, ia membongkar kejahatan jaringan internasional atas upaya Pemiskinan negara-negara dunia ketiga. Sebut saja Tibet, Kongo, Lebanon, Venezuela, Irak, dan lainnya. Ditambah perusahaan besar yang kerjanya memeras keringat pegawainya. Mencengangkan !!

Indonesia sendiri dijarah, kekayaannya dihisap habis, potensinya dilemahkan, posisi tawarnya di hadapan lembaga internasional menjadi tak berharga, rakyatnya dimiskinkan, dan hanya menguntungkan segelintir orang yang menjadi perantara jaringan hitam ini.


_________________________REVIEW__________________________


John Perkins kembali menyuguhkan narasi yang mencengangkan sekaligus meresahkannya mengenai sepak terjang pemerintah Amerika dalam mendukung bisnis di negaranya, namun memicu kekisruhan di seantero dunia.
—Publisher Weekly

________________________RESENSI__________________________

MEMBOMGKAR KEJAHATAN JARINGAN INTERNASIONAL
Melalui alur tulisan yang tak membosankan dan mudah dimengerti, John Perkins membongkar kejahatan Jaringan internasional atas upaya pemiskinan negara-negara dunia ketiga.
(Syifa Amori, Jurnal Nasional, Juli 2009)

Buku berjudul asli Confession of an Economie Hit Man ini kabarnya sempat dibatasi peredarannya. Bahkan penulis yang kemudian mendapat penghargaan New York Times Best selling Author ini diancam akan dibunuh karena me...

Taubatnya Mantan Bandit Ekonomi Dunia
John Perkins adalah penulis asal Amerika Serikat (AS) yang mengungkapkan korporatokrasi yaitu jaringan yang bertujuan memetik laba melalui cara-cara korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dari negara-negara Dunia Ketiga, termasuk Indonesia.

Buku ini adalah buku keduanya, setelah Confessions of an Economic Hit Man (2004). Dan boleh dikata buku ini sebagai lanjutan dari buku pertamanya tersebut. Perkins menyebut dirinya sebagai bandit ekonomi (Economic Hit Man; EHM) yang beker...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar